Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ini kurang kerjaan atau buang waktu menurut teman2 RF?
#91
(28-04-2013, 10:27 PM)BAMBANG EKO Wrote:
Quote:
Quote: Kira-kira yang masang sandal jepit ini bisa dikategorikan Kurang kerjaan , Kreatif , Iseng atau apa yah ? Atau yang motret yang kurang kerjaan
[Image: 316p938.jpg]

masukin sandal kesitu...gimana caranya yah??
INDONESIA dan Soerabaia tidak akan pernah mati didalam hatiku

my pictures at http://www.flickr.com/photos/34328266@N07/


Visit us at LIMA MATA PHOTOGRAPHY
Reply
#92
boleh... Tapi jangan lupa solat yak... Hobi jalan, akherat juga jalan..
Reply
#93
Biar jam 10-12an agak sepi ya ngga bosen mas, kan sm gandengan Big Grin
Reply
#94
Dulu saya masih SD kelas 1 sering diajak Bapak ke Stasiun Poncol lihat kerta mondar mandir di Depo SMC di mana si mbah BB 201 masih perkasa
Sekarang gantian hampir tiap sore giliran anak saya yang masih SD kelas 1 minta di ajak liat kereta di sta Sepanjang
Reply
#95
Thanks banget buat semua teman2 yang menceritakan kisah2nya di trit ini. Sangat menghibur.

[spoiler=Ikutan curhat juga ya]

Yah, kadang saya juga merasa hobi RF itu buang-buang waktu. Tapi apa mau dikata, saya sukanya kereta api, bukan bus, bukan mobil, bukan motor, bukan kapal, bukan pesawat. Bahkan sampai dengan hari ini saya masih suka mabok, puyeng, mual tiap kali naik bus, mobil (yg jelas dia beroda 4). Naik motor ya sering karena cuma itu sarana transport yang saya punya. Pernah dibujuk naik pesawat Jkt-Sby pp, tapi saya gak mau dan selalu cari-cari alasan untuk tetap tidak naik pesawat. Apa enaknya? Cuma duduk, melayang, selesai.

Apalagi sejak sy pindah ke Kalideres tambah stress saya. Waktu di Johar Baru, pergi pulang selalu melewati perlintasan dan menyusuri rel di sepanjang jalan percetakan negara pake motor. Di kalideres, bus doank yang banyak. Ada sih setasiun Kalederes tapi rute saya tidak lewat sana.

Praktis sejak pindah ke Sby tahun 2004-2011 saya vakum dari hobi rf kecuali kalo lagi mudik ke Pwt dari Sby. 2011-2012 lumayan aktif lagi sejak pindah ke Jakarta, yah paling cuma motret, nongkrong di JPL hal2 kayak gitu lah.

Sebenarnya sejak nikah dan punya anak jadi tambah susah juga nyalurin hobi kecuali kalo lagi mudik doank. Paling download video KA dari youtube, download foto2 kereta sampe bikin HD penuh.

Sejak kamera hp kecemplung di kubangan lumpur di pesing beserta saya dan anak saya plus motor (waktu itu lagi motret di sekitar pesing, anak saya jadi modelnya) saya jadi gak berkutik dengan dunia RF, mau motret gak bisa, mau jalan2 liat kereta cuma bikin sedih karena gak bisa motret.

Makanya saya suka rada jengkel kalo lagi mau nyalurin hobi RF ada gangguan, entah dari istri ato dari anak. Bete dah. Contohnya kayak 23 Desember kemaren pas naik Kertajaya dari PSE ke SBI. Terakhir kali naik kereta kira2 beberapa bulan lalu ke PWT. Baru sampe PSE eh anak muntah. Mau menikmati suasana setasiun dan motret jadi sekedarnya aja. Di CNP, baru aja turun untuk merokok dan motret, eh anak muntah lagi. Belum lagi gangguan ini itu sepanjang perjalanan yang akhirnya membuat saya bete sendiri dan memilih untuk tidur. Tapi tetap aja naluri gak bisa diboongin. Tidur sebentar tau2 bangun nempelin muka ke jendela sambil liat pemandangan. Terus tidur lagi, bangun lagi. Sampe akhirnya tidur pulas dan baru sadar di SBI. Rasanya kecewa banget perjalanan 12 jam terbuang sia-sia.

Ini udah beberapa hari di Surabaya, niatnya mau keliling2 cari rel malah mood gak dapet padahal dari Jakarta udah direncana mau kemana dan ngapain.

Sebagai RF saya suka kesal dan marah kalo liat ada pegawai ato pekerja yang setiap harinya bekerja di lingkungan kereta api tapi kerjanya asal-asalan. Lo enak bisa tiap hari di lingkungan kereta api, lah gua mimpi dari kecil jadi masinis dan kerja di lingkungan kereta api gak kesampean. Liat kereta kalo mudik doank ato kalo lewat perlintasan.

Mungkin saya agak sedikit egois memaksakan kesenangan saya sama sepur ke anak. Maksudnya sih biar ada temennya kalo lagi hunting dan juga biar anak menyukai kereta api.

Saya ingat dulu sewaktu masih pake seragam putih abu-abu. Saya sekolah siang pulang sore. Tiap pulang sekolah, tanpa ganti baju langsung naik ke atap rumah, bawa senter yang udah diwarnai ijo terus nunggu KA lewat melintas di jembatan layang KA yang ada di sepanjang jalan Tamansari. Pas KA lewat saya tiup suling sekeras-kerasnya sambil nyalain senter ijonya. It was fun and i miss it so much.

Segini aja deh curhatnya. Ngantuk mau beli kopi dulu. Btw, saya di Sby smp tanggal 30, tgl 31 pulang ke Jakarta naik Gumarang Eko. Kalo ada teman2 RF Surabaya yang mau mblusuk di seputar Surabaya, sms saya ya. Nomer hp ada di profil.[/spoiler]
[Image: 00031_Iansbiggrandma_1Oktober2008_NEW320x240.jpg]
Murtini

Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012

Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.

Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.
Reply
#96
Kalo ane memang senang dengan Kereta Api sejak kecil, ingat waktu dulu umur ane 6 tahunan, mau ke monas ama ortu nyebrang jembatan gantung lewatin rel KA THB - DU, eh ada lok seruntulan BB 303 /306 (agak lupa) dari arah DU menuju ke THB, ane merengek-rengek ama ortu minta nunggu liat lok tersebut sampe lok tersebut lewat, mana jalannya lambat itu lok wkwkwk...

berhubung home ane dekat jalur KA THB - DU setiap pagi siang malam selalu mendengar semboyan35 dari berbagai macam lok dari CC 201, BB 304/301 (lok KLB bawa gerbong K1 kadang bagasi ke arah DU), dan CC 206 wara wiri via THB - DU, jadi tambah senang deh ane Ngiler

Kalo "memburu" sepur ane ngak lagi maklum udah tuwir, sering di liatin orang-orang, mungkin kata orang itu bapak bapak ngapaian di rel wkwkwk...
kalo masih zamannya SMP jangan tanya lagi (tahun 1991), ngambing Indocement madol (bolos) skul ke SRP / PRP bahkan sampai MER (bila lagi ngambing KA patas MER yg dari THB jam 8 pagi) hehehe...
Kesimpulannya jika jiwa sudah melekat pada fans KA, maka apapun pekerjaannya, profesinya maka tidak melihat KA satu hari serasa hampa setahun, bagai diputus pacar ditinggal pergi hahahaha....

sekian dulu om
salam hormat pada suhu-suhu RF all Bye Bye Jadi Malu...
Kupinang engkau dengan mengucap Bismillah di atas KA Matarmaja, mengkhayal mode : on  Ngakak
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)